Seperti tahun-tahun sebelumnya, Perayaan Natal Paroki St. Paulus Ge’tengan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2011 mulai pukul 18.00 wita dan berakhir sekitar pukul 20.00 wita. Perayaan Natal ini mempunyai arti khusus karena merupakan perayaan natal perdana sejak pemekaran Paroki St. Paulus Mengkendek menjadi 2 (dua) paroki yaitu Paroki St. Paulus Ge’tengan dan Paroki St. Yohanis Rasul Minanga.

Meskipun telah terbagi menjadi 2 (dua) paroki, namun perayaan natal di Paroki St. Paulus Ge’tengan tetap dipenuhi oleh umat katolik se-Paroki St. Paulus Ge’tengan. Gedung gereja dan tenda yang disiapkan oleh panitia tetap tidak mampu menampung umat yang membeludak. Dalam Perayaan Natal yang dipimpin oleh Pastor Paroki, P. Johni Kanan, Pr, juga dimeriahkan oleh Drama Natal yang diperankan oleh OMK Stasi Ge’tengan di bawah bimbingan Fr. Y. Patiung, yang sedang menjalani masa tahun orientasi pastoral di Paroki St. Paulus Ge’tengan. Perayaan menjadi semakin khidmat dengan iringan paduan suara Stasi Maria Ratu Ge’tengan.

Seperti pada Perayan Malam Natal, Perayaan Natal Pagi pada tanggal 25 Desember 2011, juga berlangsung dengan sangat meriah. Perayaan yang dimulai pada jam 09.00 wita secara khusus dimeriahkan oleh anak-anak Sekami yang bertugas dalam seluruh perayaan. Perayaan yang berakhir sekitar jam 11.00 wita dipimpin oleh P. Johni Kanan, Pr. Dalam homilinya, pastor paroki mengajak seluruh umat untuk bangkit dari perilaku-perilaku yang tidak terpuji sesuai dengan tema natal, “Bangsa yang berjalan dalam kegelapan telah melihat terang yang besar.”

Dalam perayaan natal tersebut juga dilakukan pengukuhan secara resmi Dewan Pastoral Paroki St. Paulus Ge’tengan Periode 2011-2015.

Setelah Misa Natal, dilanjutkan dengan kegiatan Temu Natal Sekami se-Paroki St. Paulus Ge’tengan yang diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan Sekami.